SELAYANG INGATAN

 
SMP Negeri 2 Leksono merupakan sekolah yang terletak di Desa Manggis Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo. Secara geografis letak sekolah ini adalah berada dilokasi yang tidak rata, namun dengan penataan sekolah yang baik nampak indah dan menyenangkan. Dikelilingi dengan pemandangan alam yang begitu mempasona semakin menambah kebetahan dan semangat dalam menuntut ilmu bagi siswa-siswinya serta semangat kerja yang selalu tinggi bagi guru dan semua pegawainya karena adanya pemandangan disekelilingnya yang dapat menjadikan suatu hiburan tersendiri. Memandang ke sebelah utara adalah sebuah keindahan pegunungan dieng yang begitu terlihat sangat mempesona. Memandang ke sebelah timur nampak dua buah gunung yang selalu berdampingan dengan mesranya yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Memandang ke arah selatan dan ke barat adalah hamparan tanaman pohon Albasia yang merupakan salah satu tanaman unggulan masyarakat disekitar SMP.
Lokasi SMP 2 Leksono tidaklah terlalu jauh dari Ibukota Kecamatan Leksono yaitu ±7,5 km. SMP 2 Leksono juga merupakan sekolah yang terletak diujung sebelah utara kecamatan Leksono dan termasuk daerah perbatasan dengan Kecamatan Watumalang.
SMP 2 Leksono berdiri pada tahun 1993. Dimana pada awal berdirinya karena belum memiliki gedung sekolah sendiri maka Proses Kegiatan Belajarnya masih menggunakan Balai Desa Manggis. Baru pada tahun kedua SMP 2 Leksono sudah dapat menempati dapat menempati gedung sendiri sebagai tempat kegiatan belajar mengajar yang permanen.
Dari tahun ke tahun SMP 2 Leksono terus berbenah agar dapat meningkatkan segala potensi yang dimilikinya, terbukti walaupun merupakan sekolah yang berada di wilayah pinggiran dari Kabupaten Wonosobo mampu berprestasi dengan baik, baik ditingkat Kecamatan maupun ditingkat Kabipaten. Karena walaupun merupakan sekolah yang berada di daerah pinggiran kabupaten, sekolah ini tidak semata-mata hanya berperan sebagai penampung dari anak-anak untuk sekedar bersekolah. Tetapi sekolah ini sangat mengedepankan akan kualitas pendidikan yang sesuai dengan tuntutan dan perkembangan jaman.
Salam “SMP 2 Leksono”
Wassalam

1 komentar: